Ada banyak divisi berbeda dari FTC termasuk Praktik Periklanan, Pendidikan Konsumen dan Bisnis, Penegakan Hukum, Praktik Keuangan, Praktik Pemasaran, Perencanaan dan Informasi, Privasi dan Identitas, Perlindungan Konsumen, dan Ekonomi. Setiap departemen telah menetapkan aturan dan peraturan yang sering dipatuhi oleh perusahaan untuk memastikan kesetaraan bagi konsumen. Bagian Praktik Keuangan berfokus pada bidang pinjaman pribadi serta jenis masalah pinjaman lainnya.
Jika Anda yakin telah menjadi korban praktik pinjaman pribadi yang tidak adil oleh pemberi pinjaman Anda, sangat penting bagi Anda untuk segera melaporkannya ke otoritas setempat dan Komisi Perdagangan Federal. Tidak melaporkan insiden seperti itu memungkinkan pemangsa untuk terus melakukannya kepada orang lain seperti Anda. Banyak orang memilih untuk tidak mengajukan pengaduan karena tidak ingin terlibat dengan instansi pemerintah atau karena malu. Konsumen perlu tahu bahwa FTC adalah panggilan dan suara mereka.
Undang-undang negara bagian tentang tindakan yang harus diambil untuk pemberi pinjaman yang telah terlibat dalam praktik pinjaman pribadi yang tidak adil. Namun, seringkali sulit untuk menangkap mereka dan mengambil tindakan, terutama jika pemberi pinjaman adalah salah satu penipu online. Mereka bergerak begitu cepat dan tahu bagaimana memanipulasi sistem komputer sehingga mereka tidak dapat dilacak secara efektif.
Untuk mengajukan keluhan kepada Federal Trade Commission (FTC) tentang praktik pinjaman pribadi yang tidak pantas, Anda dapat melakukannya secara online, melalui telepon, atau secara tertulis. FTC akan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang situasi dari Anda dan melakukan penyelidikan. Mereka akan mencari pola dengan kasus yang dilaporkan serupa. Pelaku personal lending korbannya sudah sering membuat skema yang berulang-ulang di berbagai bidang, terutama internet. Sangat mudah dan cepat bagi orang tersebut untuk mengubah nama perusahaan mereka di situs web mereka dan melanjutkan kursus.
Komisi Perdagangan Federal (FTC) menyelidiki ribuan penipuan pinjaman pribadi setiap tahun. Rata-rata korban kehilangan sekitar $450 untuk skema ini. FTC bekerja keras untuk mendidik konsumen untuk membantu melindungi diri dari penipuan yang beroperasi di tempat pertama. Pastikan Anda bekerja dengan pemberi pinjaman terkemuka yang memiliki rekam jejak yang dapat diverifikasi dengan klien. Anda dapat memverifikasi informasi ini secara online dengan mencari ulasan konsumen dan memeriksa dengan Better Business Bureau.
Sebagian besar korban pinjaman pribadi adalah anak muda di bawah usia 30 tahun. Mereka sering membutuhkan uang dengan cepat dan mendesak, sehingga mereka menyetujui apa yang dikatakan pemberi pinjaman kepada mereka tanpa memikirkannya lagi. Konsumen perlu tahu bahwa adalah ilegal bagi pemberi pinjaman potensial untuk membebankan biaya pemrosesan atau biaya kredit macet sebelum pinjaman Anda disetujui. Ini adalah bagaimana banyak korban ditangkap. Pemberi pinjaman memberi tahu mereka bahwa pinjaman pribadi dijamin, tetapi mereka harus terlebih dahulu membayar biaya pemrosesan beberapa ratus dolar.
Komisi Perdagangan Federal bekerja keras untuk melindungi konsumen di banyak bidang, termasuk pinjaman pribadi. Ini bisa menjadi bantuan yang luar biasa bagi Anda untuk mendidik tentang jenis penipuan pinjaman pribadi di luar sana serta ketika Anda perlu mengajukan keluhan setelah Anda menjadi korban penipuan pinjaman pribadi.
Post a Comment